Minggu, 29 Maret 2015

Warnet

Aduh.. apasiii warnet itu ya?
Warnet adalah tempat orang bermain game online dengan menggunakan pc / computer..kebanyakan orang warnet itu bermain Point Blank, Lost Saga, Rising Force, CrossFire dll.dulu gue waktu sd juga sering main warnet hehehe..jadi gini cerita nya waktu pertama kali gue kenal warnet, salah satu temen gue itu ngajak buat main warnet disamping rumah dan game pertama kali yang gue kenal pada saat main di warnet itu Counter Strike pasti kalian udah gak asing lagi kan mendengar nama game itu?Selesai temen main gue langsung ambil duit dirumah buat ngikutin temen gue tadi, ternyata selama setiap minggu main akhirnya ketemulah anak-anak warnet lain nya dan ngajakin gue buat main point blank dan akhirnya ketagihan. setiap malam gue pergi kewarnet mulu -_- sama temen-temen lalu diajakin buat main lost saga nah pas itu gue sering di kunciin setiap pulang malam lalu gue dikunciin diluar sampai pagi, pagi-pagi nya itu gue pergi lagi kewarnet dari kelas 5 sampai kelas 6 gue selalu begitu dan akhirnya UN DATANGGGG!!@!@#$!@$ tapi gue tetap main warnet gue juga gak ada rasa takut untuk gak naik kelas!

Waktu itu ibu gue datang ke warnet trus marah-marah sama yang punya warnet dan gue udah gak di bolehin main ke warnet, abis itu ngurung dikamar 1 minggu .-. rasanya gak enak banget gak tidur , gak makan, cuma ada 1 aqua botol di deket TV.. lalu gue nyari akal untuk bisa keluar abis itu kaca gue ternyata gak di kunci yaudh gue keluar lewat jendela dan langsung lari ke warnet lagi..
ibu gue juga udh capek ngurus nya tapi ibu gue juga kesian ngeliat anak nya begini terus selama 1 bulan gue di cuekin mau pergi kemana pun gak di cegah sama sekali..
yaudh gue bawa barang-barang terus pindah kerumah temen untuk 1 minggu setelah pulang dari rumah temen.. ibu gue ngasih kado!
ternyata dia ngasih gue laptop rasanya seneng banget,,
selepas itu gue udah gak main ke warnet lagi tapi main laptop dirumah dan ada yang beda sama gue... tau gak kenapa?
selama 1 minggu gue ngurung dikamar tanpa makan cuma minum air putih segelas..

jadi waktu itu gue punya temen kenalan dari internet dia ngajarin gue buat main game dota dia nyuruh buat ngejual barang-barang yang udah di dapetin abis gue jual tuhh barang dan dapet duit lalu dikumpulin selama 1 tahun dapet 5jt lumayann lahh.. sampai sekarang gue jadi gamer!!


Menurut gue menjadi seorang gamers itu gak buruk!
Mungkin masih banyak lagi alasan-alasan yang tidak bisa gue katakan satu per satu. Kebanyakan orang (apalagi orangtua) beranggapan bahwa :
Main Game? untuk apa? lebih baik kamu mengerjakan tugas sekolahmu/hal-hal yang lebih menguntungkan daripada menghamburkan uang hanya untuk membeli CD/DVD game itu atau Main Warnet.







Namun mereka tidak tahu, kalau game itu memiliki nilai positif dan menguntungkan juga (ya tergantung gamersnya juga sih). gue akan menjelaskannya satu-satu

Pertama, Menjadi gamers dapat menghasilkan uang (jika memang si maniak game tersebut memang sangat lihai memainkan game), dengan cara mengikuti olimpiade gamers dengan kategori game yang akan di mainkan.

Kedua, Mempercepat pengetikan komputer (jika si gamer sudah lama bermain dengan game yang membutuhkan kecepatan jari tangan cth. game AyoDance)

Ketiga, jika si maniak memiliki pikiran maju, maka ia pasti terfikir bagaimana caranya agar iapun bisa membuat game seperti yang ia sedang mainkan. Nah, Keingin-tahuan pembuatan itulah yang akan membuat ia menjadi seorang mesin Programer Game (memang prosesnya tidak sebentar).

Keempat, Melatih kemampuan Otak dalam berfikir (kalau permainannya termasuk ke dalam kategory Strategy).


itulah keuntungan-keuntungan menjadi gammers. Kemudian apa Kerugiannya?


Pertama, Memainkan game memang sangat menyenangkan, namun jika terlalu lama, game bisa membuat orang menjadi Bodoh. mengapa demikian?...
Game dirancang hanya untuk jadi tempat pelarian jikalau anda sedang stress, menunggu antrian yang panjang (menunggu pacar yang sering ga on time) dan ketika anda bingung mau ngelakuin apa. Disaat seperti itu anda boleh main game dan dengan Dosis (takaran) yang pas, yaitu 1-1.10 menit.
disini, otak akan merelaxasikan dirinya dalam beberapa saat dan akan melupakan segala sesuatu yang sedang terjadi, namun jika terlalu lama, otak akan akan bekerja keras terus-menerus dan tanpa henti.

Tau ga? kalau main game lebih dari 2 jam = mengerjakan lebih dari 13 halaman buku matematika?




Coba aja. jika anda para gamer, pasti tidak akan menyangkal pernyataan di bawah ini ketika anda gagal memenangkan sebuah permainan kesukaan anda

Membentur-benturkan kepala ke meja komputer
 Memukul-mukuli keyboard komputer
menghina dan mengeluarkan kata-kata kotor 









parah sekali kan?.. coba aja kerjakan 10 soal matematika, ga bakalan sampe membentur-benturkankan kepala deh.

Kedua, Menyebabkan Kebutaan pada mata. (kebanyakan dari para gamer pasti make kacamata semua)

Ketiga, Menghayalkan hal-hal yang tidak mungkin terjadi


Yah tapi intinya...

Karna game kita tahu apa itu arti dari kerja sama
Karna game kita tahu apa itu arti dari Kesetiaan
Karna game kita tahu apa itu arti dari Kekompakan
Karna game kita tahu bahwa kegagalan adalah awal dari sebuah kesuksesan, jadi teruslah mencoba jangan berputus asa!


0 komentar:

Posting Komentar